Phillowjunkies's Blog

It's all about everything that PhillowJunkies had heard, read, see, or even through it all ^_^

  • PhillowDate

    June 2010
    M T W T F S S
    « May   Jul »
     123456
    78910111213
    14151617181920
    21222324252627
    282930  
  • PhillowThings

Tujuh Kesalahan Cara Wanita Bergaul

Posted by phillowjunkies on June 17, 2010

Pada dasarnya wanita ingin dikagumi dalam suatu acara, terutama oleh kaum pria. Termasuk keinginannya agar bisa diterima, dihargai, bahkan disukai dalam pergaulan dengan semua orang. Untuk menjadi wanita yang disukai dalam pergaulan memang tidaklah terlalu mudah. Hal tersebut sangat bergantung pada kepribadian kita, sikap, dan penampilan kita dalam menghadapi kelompok orang. Watak setiap orang tidaklah sama dan mungkin kita belum tahu apa keinginan dan maksud orang yang bergaul dengan kita. Namun bagaimana pun kita harus bersikap wajar, luwes, terbuka, serta menghargai orang lain agar bisa diterima dalam pergaulan.

Sebaliknya ada tujuh hal yang tidak disukai pada wanita dalam pergaulan, yaitu:

1. Keliru tampil beda.
Seorang wanita ingin menjadi primadona dalam suatu acara dengan mengenakan busana dan aksesori meriah serta tata rias muka yang cemerlang. Tentu ini dengan maksud agar tampil beda.Tujuannya jelas supaya semua mata, terutama kaum pria menyorot dirinya. Namun keberaniannya tampil beda itu justru mengundang pandangan aneh para tamu lainnya. Ia tidak mempertimbangkan apa dan bagaimana acara yang akan dihadiri. Untuk ke resepsi, boleh saja tampil demikian, namun sebaiknya dipertimbangkan pula siapa saja yang akan hadir, tempat resepsi, dan acara resepsi tersebut.

2. Menyibukkan diri.
Seorang wanita sering terlihat sibuk mondar-mandir dalam suatu acara, sehingga mau tak mau menarik perhatian. Mungkin benar ia memang berkepentingan dalam acara itu, misalnya sebagai anggota panitia, namun gerakannya tampak berlebihan.

3. Suka mengatur.
Bukan anggota panitia, tetapi ia suka mengatur segala sesuatunya. Ia ingin memberi kesan dirinya orang penting,padahal orang yang melihat tingkah lakunya merasa bosan. Wanita model begitu bukannya dihargai melainkan malah sering dicemooh dalam hati atau dipandang dengan sinis.

4. Usil.
Biasanya dalam suatu acara, kita melihat ada wanita yang usil berkasak-kusuk atau berbisik-bisik pada yang lain. Ia ngrasani busana atau aksesori yang dikenakan orang lain atau menyebarkan gosip tentang hubungan seseorang. Ia tidak menyadari, sebenarnya tingkah-lakunya menjengkelkan, bahkan bisa membuat marah orang yang menjadi sasaran keusilannya. Hubungan mereka dapat menjai buruk.

5. Sok tahu.
Wanita cenderung berusaha menarik perhatian orang dengan mendominasi pembicaraan. Terkadang nimbrung dalam topik yang sebenarnya kurang dipahami dengan gaya seolah-olah tahu betul dan menguasai masalah. Mungkin orang-orang yang mendengarnya akan diam saja atau sekedar mengiyakan demi sopan-santun. Namun dalam hati, mereka tertawa geli dan mengejeknya sebagai wanita yang sok tahu

6. Perilaku berlebihan.
Mungkin Anda pernah melihat dalam suatu acara, seorang wanita berusaha menarik perhatian dengan sikap yang dibuat-buat, seperti cara berjalan, gaya bicara, atau tertawa cekikikan.Maksudnya tentu supaya dikagumi, namun ia lupa tingkah lakunya yang tak wajar itu justru mengundang kesan buruk terhadap dirinya. Orang menganggapnya aneh, mencibir, bahkan mungkin menjadi muak.Sikap demikian bisa menjadi bumerang bagi wanita tersebut. Misalnya dengan cara berjalannya yang baru, tiba-tiba ia terjatuh karena sedang memakai long dress dan sepatu berhak tinggi. Ia menjadi bahan tertawaan.

7. Cara berbicara yang jelek.
Suara wanita,identik dengan suara yang empuk, renyah,enak didengar. Namun ada juga wanita yang kurang beruntung karena memiliki suara cenderung tinggi, cemerlang, melengking mirip berteriak,atau seperti sedang marah. Dapat pula dalam berbicara ia begitu bersemangat, dengan gaya menggebu-gebu menerangkan sesuatu sampai ngotot,sehingga kelihatan urat lehernya. Ia tidak menyadari sikap itu justru merusak penampilan dan citranya secara keseluruhan. Pria suka mendengar suara yang lembut namun tegas, dan sikap yang anggun. Wanita perlu menjaga volume suara supaya tetap tenang dan mantap.

diambil dari website Dharma Wanita Persatuan, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: