Phillowjunkies's Blog

It's all about everything that PhillowJunkies had heard, read, see, or even through it all ^_^

  • PhillowDate

    June 2010
    M T W T F S S
    « May   Jul »
     123456
    78910111213
    14151617181920
    21222324252627
    282930  
  • PhillowThings

Perempuan Butuh Waktu Setahun Untuk Memilih Busana

Posted by phillowjunkies on June 19, 2010

hmmm….. artikel ini ngasih satu kesimpulan…. “kalo mau ngajak perempuan pergi.. ajaklah dia satu tahun sebelumnya… 
Menurut penelitian terbaru, kaum hawa menghabiskan waktu hampir setahun lamanya untuk memutuskan pakaian mana yang hendak mereka kenakan.

Memilih busana untuk kerja, jalan-jalan di malam hari, pesta semalaman, liburan dan aneka aktivitas lainnya, yang berarti rata-rata kaum perempuan menghabiskan sekitar 287 hari ‘merampok’ isi lemari mereka.

Hasil polling itu dirangkum oleh pedagang pakaian eceran Matalan yang melakukan jajak pendapat terhadap 2,491 perempuan, demikian lansir Daily Telegraph.

Seorang jurubicara mengatakan, “Apa yang Anda kenakan mempunyai dampak langsung pada apa yang Anda rasakan mengenai diri Anda dan penting bagi perempuan untuk merasa luarbiasa dengan pakaian yang membalut tubuhnya.

“Dalam kesempatan apapun busana yang Anda kenakan akan ‘menceritakan’ siapa diri Anda dan kami mengerti ini adalah dasar yang penting bagi perempuan.”

Penelitian yang melibatkan kaum perempuan dari rentang usia 16-60 tahun ini, menemukan bahwa seorang perempuan menghabiskan minimal 20 menit untuk memutuskan apa yang hendak mereka kenakan sebelum menghadiri suatu pertemuan atau acara malam mingguan misalnya.

Nah, bila malam mingguan saja kaum hawa dapat menghabiskan lebih dari 20 menit untuk memilih pakaian, coba bayangkan berapa lama waktu yang dapat mereka habiskan bila hendak pergi berlibur. Matalan memperkirakan perempuan-perempuan masa kini dapat menghabiskan waktu hingga 52 jam dalam memilah milih busana mereka setiap akan berlibur.

Lalu apakah ketika sedang berlibur perempuan terbebas dari dilema memilih busana yang hendak dikenakan? Ternyata tidak. Menurut Matalan, perempuan akan menghabiskan 10 menit di pagi hari untuk menimbang-nimbang pakaian mana yang pantas untuk dikenakan dan 10 menit lainnya untuk memilih pakaian untuk sore hari.

Penelitian itu juga mengungkapkan rata-rata seorang perempuan akan mencoba sedikitnya dua potong pakaian sebelum benar-benar memutuskan mana yang hendak dikenakan. Dan satu dari dua perempuan mengaku menghabiskan 15 menit pada malam sebelumnya untuk menentukan busana mana yang akan ia kenakan keesokan harinya ketika hendak berangkat kerja. Wow..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: