Phillowjunkies's Blog

It's all about everything that PhillowJunkies had heard, read, see, or even through it all ^_^

  • PhillowDate

    January 2011
    M T W T F S S
    « Dec   Feb »
     12
    3456789
    10111213141516
    17181920212223
    24252627282930
    31  
  • PhillowThings

Kutipan Dini Hari

Posted by phillowjunkies on January 18, 2011

Malam ini terasa susah untuk tidur, terjebak oleh rasa lelah dari pagi. Bangun tidur mencoba melakukan usaha terakhir mempertahankan ETERNAL TREE dengan melakukan perbincangan a la wanita antar dua generasi, menemani ibu belanja bulanan, menjemput my sweet saviour ditempat kerjanya yang baru dan melewatkan setengah malam bersamanya, dan diakhiri dengan melakukan perjalanan dari barat ke timur secara mendadak untuk bertemu sang kakek.

Sembari menanti jemputan peri tidur, televisipun dinyalakan. Seperti kebiasaan yang sudah-sudah, saya tidak akan melewatkan serial-serial kesenangan saya di Fox Channel, diantaranya Criminal Minds 4: Masterpiece. Tim harus membuat profil seorang pembunuh yang menyerahkan diri, tetapi hal itu justru membawa mereka dalam perburuan besar-besaran untuk menemukan korban sebelum terlambat.

Serial ini selalu di selingi kutipan orang-orang terkenal yang terkadang sangat menginspiratif, seperti kutipan dari pidato Martin Luther King, Jr., pada saat menerima hadiah Nobel di Stockholm, Sweden, December 11, 1964.
“Man must evolve for all human conflict a method which rejects revenge, aggression and retaliation. The foundation of such a method is love.”
Terjemahannya adalah sebagai berikut #CMIIW:
“Manusia harus mengembangkan sebuah cara terhadap masalah yang dihadapi dengan menolak melakukan balas dendam, agresi, dan pembalasan. Yang menjadi dasar dari cara tersebut adalah CINTA”

Saya jadi teringat sebuah cerita cinta yang sedang ramai diperbincangkan. Rasa sakit yang dihadapi karena penolakan tanpa alasan membuat sang pecinta menyamarkan rasa CINTA yang ada, menjadi sebuah KEBENCIAN yang menghalalkannya untuk menyakiti pujaannya. Caranya menghadapi masalah, jelas-jelas menunjukkan sang pecinta berkompromi dengan baik terhadap ketiga hal yang harus dihindari. CINTA yang sesungguhnya telah ada untuk dijadikan dasar menjadi tidak berarti. Lalu mungkinkah CINTA yang akan menyatukan kembali? Jawabannya adalaaah: Ya, seandainya mereka bisa berkompromi dan lebih bertanggungjawab terhadap apa yang selama ini mereka sebut CINTA.

Do’a saya cuma satu di dini hari ini,
Semoga mereka mampu memutuskan apa yang terbaik untuk mereka, dan segera menyelesaikan konflik mereka berdua. Amin.
Sesungguhnya tak ada sesuatu yang abadi, tapi mungkin ETERNAL TREE itu akan abadi selama hayat masih di kandung badan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: